Sudah Benarkah Cara Olahraga Lari Anda?

Tak hanya itu, jantung juga akan bekerja dalam memompa darah untuk memenuhi kebuuhan nutrisi dan oksigen bagi otot-otot yang digunakan untuk berlari. Sebelum berlari di track, lakukan pemanasan dengan lari kecil di tempat. Sama seperti berjalan, lari di tempat ini akan membuat tubuh menjadi lebih terlatih dan tidak kaget ketika diharuskan untuk lari dengan kecepatan yang lebih tinggi. Satu lagi pemanasan sebelum lari yang wajib dilakukan, yaitu butt kick. Ayunkan salah satu kaki ke belakang hingga tumit menyentuh paha belakang.

Di tengah aktivitas olahraga lari, beri waktu bagi tubuh untuk beristirahat. Selain untuk memulihkan tubuh yang kelelahan tetapi juga untuk mencegah cedera.

Dalam melakukan gerakan ini, jagalah agar punggung tetap tegak dan lakukan sebanyak 10 kali. Gunakan jenis sepatu lari yang sesuai dengan bentuk kaki, cara berlari, dan intensitas latihan.

tips olahraga lari

Terutama jika Kita seorang pelari yang belajar, Anda akan hendak memastikan bahwa Kita memiliki perlengkapan lari yang berkualitas buat menangkal kelelahan ataupun cedera yang gak perlu. Saat berlari semakin keras, umumnya orang lupa bernapas atau meningkatkan kecepatan pernapasan mereka. Kalau kamu berlari jauh cepat, kamu penting bernapas lebih laju. Menahan napas maka akan memaksa energi pada sel turun, lalu kamu merasa lelah selama latihan jauh cepat dari dalam seharusnya. Cara dalam bisa kamu lakukan dengan meningkatkan mulai dari 15 kali satu menit saat istirahat menjadi kali satu menit saat berlari.

Karena terlalu lama berlari dapat menyebabkan cedera hamstring, yaitu cedera yang membuat betis terasa sakit, hingga bisa membuat Anda tidak bisa berdiri. Jika hal ini terjadi, Anda harus istirahat total sampai pulih. Hindari olahraga lari dengan perut kosong karena berlari perlu energi yang banyak. Perut kosong akan menyebabkan kadar gula darah turun, sehingga tubuh tidak memiliki energi untuk berlari. Pastikan Anda sudah makan, paling tidak satu jam sebelum berlari. Pada saat berolahraga, terutama lari, memakai pakaian dan sepatu yang benar merupakan kunci penting biar lari Anda tentu nyaman dan bertaraf. Walaupun untuk lari Anda hanya memerlukan sepatu dan pakaian yang tepat, salah memilih ternyata sanggup berdampak pada kesehatan tubuh.

Dengan ini, pekerjaan berlari Anda maka akan lebih nyaman sekalian melindungikaki dari cedera. Perlengkapan lari dalam nyaman dan suportif sangat penting pada hal pelatihan buat olahraga apa juga.