Contoh-contoh Iklan Digital

Jika iklan identik ditemukan di media cetak, radio, panel iklan, sekarang banyak orang beralih ke iklan digital. Iklan digital adalah iklan atau promosi yang menggunakan Internet sebagai dukungan pengiriman pesan. Anda dapat menemukan contoh iklan digital pada PC (komputer desktop), laptop dan perangkat seluler lainnya.

Nah, Anda harus tahu bahwa setidaknya ada 5 contoh iklan digital, masing-masing dengan lebih banyak. Ayo periksa contoh kelima dari iklan digital berikut karena siapa tahu Anda dapat mempertimbangkan contoh iklan Internet ini sesuai dengan bisnis Anda.

  1. SEM (pemasaran mesin pencari)

Menurut yukampus.com, Contoh pengumuman internet pertama adalah pemasaran mesin pencari atau juga disebut pencarian berbayar. Tentu saja, Anda sendiri mengerti, keberadaan mesin pencari sangat penting. Anda dapat mencari semua jenis barang, layanan, atau informasi melalui mesin pencari ini.

Tanpa menyadarinya, manusia sangat bergantung pada mesin pencari. Anda akan mencari mesin pencari sebelum Anda membeli barang, bukan? Contoh populer untuk SEM adalah posting iklan dan iklan Google Shopping. Biasanya, iklan lebih fokus pada kesadaran merek.

  1. SMA (Iklan Media Sosial)

Kemudian, pemasaran media sosial juga dikenal sebagai nama sosial yang dibayar. Di mana tempat terbaik untuk membuat iklan digital?

Tempat terbaik harus memiliki banyak pengguna dan jawaban yang paling tepat adalah media sosial. Media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram bisa menjadi pilihan yang baik. Faktanya, lebih dari 87,13% pengguna Internet dalam layanan akses negara ini Medo (APJII mencari data).

Contoh iklan digital di Medo juga dapat lebih spesifik dan tersegmentasi karena Anda dapat memilih usia, jenis kelamin, wilayah, pendapatan, pendidikan, minat, hobi, dll. Tiga media sosial yang kami sebut sebelumnya memiliki layanan periklanan, yaitu, iklan Facebook, iklan Instagram dan iklan Twitter.

  1. Periklanan Pemasaran Retensi / Retensi

Tujuan dari pengumuman ini adalah untuk menjaga minat dan keinginan untuk membeli pelanggan potensial. Contoh iklan digital yang satu ini adalah salah satu dari layanan Google. Iklan Anda akan ditampilkan pada pengguna yang telah mengunjungi situs atau menggunakan aplikasi Anda.

Kondisi ini berlaku untuk semua pengguna bahkan jika mereka tidak membeli. Jadi, sebagai pemogokan di mana pengguna akan diikuti oleh iklan yang sama di situs lain.

  1. Pemasaran video sebagai contoh iklan digital

Lalu ada pemasaran video yang diprediksi sebagai contoh iklan digitalpaling yang efektif untuk semua jenis dan sektor bisnis saat ini. Anda dapat melakukan berbagai hal untuk digunakan sebagai konten video. Call-Vlog seperti, siaran langsung, tutorial video, makanan promosi produk, pengantar produk baru, webinar dan sebagainya.

Keragaman konten video tentu membuat pengusaha bersaing dengan konten terbaik dan kreatif untuk menarik pembeli potensial.

  1. Pemasaran Email.

Pemasaran email dapat dianggap sebagai contoh iklan digital yang sangat efektif, meskipun termurah. Bahkan efektivitas pemasaran email lebih tinggi daripada media sosial menurut McKinsey dan pencarian perusahaan. Biasanya, pemilik korporat mengirim pesan komersial melalui buletin dan iklan yang berisi promosi khusus.

Untuk memilih contoh iklan digital yang sesuai dengan upaya Anda, pastikan untuk memperhitungkan beberapa faktor. Anggaran dan tujuan periklanan adalah dua poin penting yang harus dilihat sebelum membuat keputusan. Sayang sekali jika Anda telah menghabiskan banyak dana, tetapi pengumuman itu tidak sesuai dengan bisnis yang Anda gunakan?