Macam-macam Backlink yang Perlu Dipahami

Di SEO untuk mengoptimalkan situs web, backlink adalah salah satu faktor penting. Backlink adalah tautan yang mengarah ke situs web kami. Backlink dapat disiarkan di berbagai situs yang memiliki wewenang dan populer. Tetapi semua backlink tidak dapat berguna untuk situs web Anda, karena dalam pembaruan sebelumnya, Google telah meningkatkan kemampuannya untuk menelusuri spam backlink dan situs yang lebih rendah dengan banyak backlink spam melalui google penguin.

Akibatnya, penganaman backlink sangat penting bagi blogger dan pembangunan web untuk meningkatkan dan mengelola peringkat situs web di halaman hasil pencarian Google. Jenis backlink apa yang bisa didapatkan situs web Anda? Setidaknya ada 10 jenis backlink yang bisa Anda dapatkan untuk meningkatkan peringkat situs web. Lihat lebih banyak di sini. Tetapi sebelum itu, Anda harus membaca manfaat dari pembuatan tautan dalam artikel ini:

  1. Backlink Komentar dari blog

Dilansir dari berabinetwork.com, Jenis backlink ini diperoleh dari blog yang memiliki kolom komentar. Cukup komentari dengan menempatkan tautan yang mengarah ke situs web Anda. Backlink ini mencakup jenis backlink komentar dari blog. Sayangnya, semua situs web dan blog tidak memiliki kolom komentar, jadi Anda perlu mencari blog dan situs web yang disesuaikan dengan situs web untuk menempatkan backlink di kolom komentar.

  1. Backlink Backlink.

Anda dapat memenuhi backlink ini di media sosial, situs web komunitas, dan forum yang mengharuskan Anda untuk membuat profil. Backlink dapat ditempatkan di profil akun Anda sehingga backlink ini dinamai tautan profil backlink. Untuk menempatkan jenis backlink ini, cukup buat akun dan letakkan tautan yang mengarah ke situs web Anda pada profil akun yang telah Anda buat.

  1. Backlink kontekstual

Di situs web menyediakan CMS (sistem manajemen konten), Anda dapat menulis artikel dan memasukkan berbagai tautan dalam tulisan Anda. Jenis backlink ini cukup efektif untuk membangun backlink di situs web. Berbagai situs yang memiliki CMS, misalnya Kompasiana, Blogspot, WordPress, Kaskus, dll. Namun, Anda harus membuat konteks yang memiliki konteks yang sama dengan tautan yang Anda akses ke situs web Anda untuk menghindari bendera Spam Google Crawler.

  1. Backmark Backlink Sosial

Jenis backlink ini adalah backlink paling populer yang digunakan oleh blogger dan situs web pengembang dalam membangun backlink di situs web mereka. Situs bookmark sosial adalah tempat untuk merekam tanda dan menghemat banyak situs web. Misalnya, situs yang dapat digunakan sebagai situs bookmark sosial reddit, pinterest dan gali. Anda dapat mendaftarkan backlink di situs yang berbeda.

  1. Blog Backlink Roll

Backlink ini terletak di bar lateral blog. Cukup letakkan tautan yang mengarah ke situs web Anda di daftar bar lateral. Tetapi sekarang ada situs web jarang ditemukan yang memiliki fitur ini, karena sebagian besar situs sekarang lebih suka menampilkan tampilan yang bersih dari berbagai widget.

  1. Backlinks berbagi dokumen

Bila Anda ingin men-download dokumen di situs penyimpanan dokumen, Anda dapat menempatkan link pada, Excel, PDF, atau dokumen PowerPoint kata berbentuk. Setelah itu, cukup download dokumen di situs penyimpanan dokumen, maka Anda akan mendapatkan sharing dokumen backlink.

  1. berbagi foto Backlink

Pada prinsipnya, berbagi foto backlink adalah sama dengan berbagi dokumen BackLink. Ketika Anda men-download gambar ke situs berbagi foto, Anda dapat menempatkan link yang mengarah ke situs web pada deskripsi dari gambar yang akan men-download.